PERISKOP 2017: Ilmuwan Temui Titik Terang Pengobatan HIV di 2017?

3
1509

Pada 2017 penelitian penyembuhan HIV mulai menemui titik terang? (Ilustrasi)

Jakarta- HUMAN Immunodeficiency Virus (HIV) merupakan virus menular seksual yang menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun virus ini dikontrol dengan obat, tetapi setiap tahunnya tak sedikit nyawa yang melayang akibat komplikasi HIV.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, pasien HIV seakan diberi harapan kesembuhan. Pada 2017 penelitian penyembuhan HIV mulai menemui titik terang.

Menghapus HIV dari DNA manusia, merupakan salah satu inovasi genetik yang tengah dikembangkan untuk menghentikan penyebaran komplikasi HIV. Para peneliti dari Temple University berhasil menggunakan teknik editing gen yang secara efektif mampu mengedit dan menghilangkan virus HIV dari DNA manusia.

Penelitian ini mencoba untuk menunjukkan sel-sel yang tidak diedit rentan terinfeksi virus yang mematikan itu. Temuan ini mengungkap efektivitas alat editing gen pada HIV. Mereka berharap suatu hari nanti, alat ini bisa mendatangkan kesembuhan bagi para pasien HIV.

Sementara itu penelitian vaksin HIV pertama telah diuji coba di Afrika Selatan pada Juli 2016 silam. Bila temuan ini terbilang sukses, ini kali pertama vaksin HIV akan diberikan kepada masyarakat, dimulaii dari Afrika Selatan dan wilayah dunia lain dengan tingkat HIV tertinggi.

Uji coba tersebut dikenal dengan HVTN 702, akan berjalan selama tiga tahun di Afrika Selatan, dengan target 5.400 orang di empat situs yang akan menerima obat percobaan.

Temuan berlanjut pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Medical Research Council (MRC) aboratory of Molecular Biology di Cambridge and University College London. Mereka menemukan fitur penting dari virus HIV untuk mengontrol virus tersebut melalui sistem imunitas tubuh. Studi ini membawa kemungkinan para peneliti untuk mengembangkan terapi obat yang lebih efektif untuk mengendalikan virus.

Saat ini, obat yang digunakan untuk mengobati HIV dengan pengobatan antiretroviral (ART). Obat ART mampu menjaga tingkat HIV tetap rendah dan memungkinkan sistem kekebalan tubuh tetap kuat terjaga.

Menilik banyak perkembangan ilmu pengetahuan seputar vaksin dan pengobatan HIV, tampaknya tahun 2017 akan ada banyak penemuan penting mengenai penyembuhan infeksi virus ini. Kita tunggu kabar baiknya dari perkembangan penemuan yang ada. Demikian dilansir dari Standarmedia, Jumat (13/1/2017).

3 COMMENTS

1. Aku Ami ada disini lagi untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dr.Sagbo untuk membuatku
    Seorang Wanita Lengkap Lagi, Saya Terinfeksi HIV / AIDS Selama 5 Tahun Saya
    Sudah Serius Berdoa Kepada Tuhan Dan Mencari Cure. Saya datang
    Disini Bulan Lalu Untuk Mencari Solusi Untuk Masalah Saya Dan Saya Melihat A
    Komentar Dari Orang yang Berbicara dengan Dokter Berbeda terutama
    Dr Sagbo Diba Dan semangat saya mengarahkan saya untuk memilih Dr.Sagbo dan saya
    Menghubungi Dia, Dia Mengirimkan Saya Pengobatan Herbal Dan Menyutradarai Saya Tentang Bagaimana Saya
    Akan Minum Obat Selama 15 Hari, Saya Melakukannya Dan Mengikuti Test Dan
    Hasil Saya Keluar Sebagai Negatif. Saya Senang, Saya Berbagi Air Mata Dari
    Kebahagiaan Dan Saya Telah Mengambilnya Atas Diri Saya Untuk Selalu Menyatakan Tentang
    Bagaimana Tuhan Menggunakan Dr.Sagbo Untuk Memecahkan Masalah Saya. Saya Adalah Seorang Wanita Bersih Sekarang,
    Tanpa Virus apapun, Dia mengatakan kepada saya bahwa dia juga menyembuhkan Penyakit Seperti HIV, ARTHRITIS,
    DENGE, HEPATITIS, TUMOR, LUCAMIA, KANKER, HERPES, atau Hanger Lainnya
    Penyakit dan memecahkan masalah lainnya. Anda Bisa Bahagia Suka Saya Oleh
    Menghubungi Dr Sagbo dan saya berjanji tidak akan menyesalinya juga
    senang seperti saya lagi oleh Calling dan WHATSAPP HIM: +2347019642881
    EMAIL-nya: drsagbo6088@gmail.com.

2. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan HIV negatif lagi setelah didiagnosis. Saya telah mencoba segala sesuatu yang mungkin dari satu dokter ke dokter lainnya, satu rumah sakit ke rumah lain, berbagai jenis obat, saya kehilangan harapan sampai bertemu dengan Dr Sagbo di internet oleh begitu banyak orang yang memberikan kesaksian tentang bagaimana dia menyembuhkan mereka pada penyakit yang berbeda, saya menghubungi dia dan dia menyiapkan obat herbal untuk saya yang saya pakai selama 20 hari dan sekarang saya benar-benar sembuh. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepadanya karena telah menyelamatkan hidup saya dan menyembuhkan saya dari HIV, saya sangat bersyukur dan saya sangat bahagia saat ini sedang HIV-negatif. saya akan selalu terus menceritakan kabar baik karya besar Anda kepada semua orang, jika Anda memiliki penyakit HIV atau penyakit lain, hubungi dia.
    Email: drsagbo6088@gmail.com, hubungi atau whatsApp dia di +2347019642881