Pelatihan Advokasi dan Kemitraan Dengan Media Guna Maksimalkan Kapasitas Paralegal Komunitas

0
250
- Advertisement -

Kuldesak, Jakarta– 12 orang perwakilan masing-masing anggota kelompok PKNI yang tersebar di wilayah Indonesia ikuti pelatihan yang bertemakan ‘pelatihan advokasi dan membangun kemitraan dengan media’ yang dihelat oleh Persaudaraan Korban Napza Indonesia (PKNI) dari tanggal 28 Februari sampai dengan 3 maret 2017 di Hotel Pomelotel, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Kuldesak yang ikut andil dari kota Depok berharap dengan pelatihan ini dapat tingkatkan kapasitas SDM-nya guna advokasi serta membangun kemitraan bersama insan media yang mempunyai peran sangat penting dalam hal informasi maupun edukasi.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini peserta perwakilan dari kuldesak SDM-nya dapat ditingkatkan pengetahuan dan kemampuannya,  mengenai kebijakan guna advokasi terkait kebijakan Napza “ Ujar Samsu Budiman, Ketua Umum Kuldesak, saat ditemui seusai pelatihan, Rabu (01/03/17).

Budi juga berharap,  dengan adanya pelatihan ini, kapasitas paralegal komunitas dalam melakukan pendampingan hukum korban pengguna Napza dapat di tingkatkan serta dapat terjalinnya kerjasama dengan organisasi bantuan hukum, organisasi Harm Reduction dan media dalam prosesnya.

“Pemahaman terkait target dan pelaporan dalam advokasi litigasi melalui pendampingan hukum pun akan kami tingkatkan terkait paralegal korban napza”. Tambahnya.

Sekedar Informasi, pelatihan yang dilaksanakan di Jakarta ini selain melibatkan Kuldesak Depok juga melibatkan perwakilan masing-masing anggota kelompok PKNI yang tersebar di wilayah Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Lampung, Bengkulu, Manado, Makassar, Pontianak, dan Lombok Timur.­

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here