ADHA, Eduwisata Goes to D’kandang

0
255
Ada apa dengan Adha 2017 (Kuldesak/ARC)
- Advertisement -

Kuldesak, Depok- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kuldesak bekerjasama dengan Institut Musik jalanan (IMJ), komunitas Pemerhati anak twice dan Pemerhati Lagu Anak mengadakan kegiatan  Eduwisata ke D’Kandang Amazing di Depok, Kecamatan Sawangan, Kelurahan Pasir Putih, Depok, Jawa Barat. Baru-baru ini.

Kegiatan bertema ‘ada apa dengan ADHA 2017  ini disambut dengan sangat antusias oleh para peserta, yaitu para anak dengan HIV/AIDS (ADHA) wilayah Depok. Tidak hanya anak-anak, beberapa orangtua pun turut mendampingi anaknya dalam Eduwisata. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini,  diikuti sebanyak __ anak ADHA.

Meta Hatamini , selaku koordinator dari Kuldesak dan juga panitia acara ini  mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menjadi sebuah kegiatan edukasi yang menyenangkan untuk para ADHA.

” Tempat ini menawarkan berbagai wahana edukasi tentang pertenakan dan pertanian, mulai dari memeras susu sapi, memberi pakan ternak, memanen sayur dan memandikan ternak.  Anak-anak dapat bersama-sama belajar, bermain dan merasakan suasa alam yang di buat oleh pengelola D’Kandang.” Katanya dalam kegiatan . Hari Kamis (25/5/2017).

Dalam kegiatan tersebut selain berkeliling di lahan seluas 6 hektare, para ADHA juga bermain dengan kelinci, menunggangi delman, bermain dengan boneka ponta dan menyaksikan dongeng dari komunitas pemerhati lagu anak serta pembagian doorprize.

Salah satu orangtua peserta eduwisata juga sangat senang bisa mengikuti kegiatan Eduwisata, “Kami senang, jadi anak kami punya pengalaman dan bisa mengetahui mengenai binatang dan tumbuh-tumbuhan bareng teman-teman lainnya.”ujarnya.

“tapi kalau bisa tempatnya jangan yang terlalu menguras tenaga karena ini kan untuk anak-anak ADHA, bahkan terlihat ada yang yang tidak bisa ikut menikmati acara karena kondisi tubuhnya yang membuatnya tidak dapat mengikuti acara.” Tambahnya guna memberi masukan untuk acara kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here