Anindya Bakrie, Resmikan klinik berjalan Guna Berantas HIV Aids

1
252
Mobil Klinik (Monik) . (ilustrasi)
- Advertisement -

Kuldesak- Bentuk komitmen Kelompok Bakrie guna menyukseskan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu dan memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit menular lainnya menjadi salah satu dari program tersebut.

Karena itulah Ketua Bakrie untuk Negeri, Anindya N Bakrie menghadirkan satu unit mobil sehat keliling untuk negeri yang disingkat Mobil Klinik (Monik) sebagai tanda beroperasinya monik tersebut.

Dalam sambutannya, Anin sapaan akrab Anindya menegaskan dukungan kelompok Bakrie dalam menyukseskan SDGs 2030.

“Ini adalah komitmen Bakrie Group dalam turut andil untuk menyukseskan SDGs 2030, khususnya untuk tujuan yang terkait dalam bidang kesehatan yaitu menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, dan memerangi HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya,” kata Anin di Gedung The Convergence Indonesia, Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat 2 Juni 2017, seperti yang tertulis dalam viva.co.id.

Anin juga mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur baik dari unsur perusahaan dan perorangan yang ada di naungan kelompok bakrie.

“Alhamdulilah ini adalah wujud sinergi diantara kita yang telah diterapkan dalam bentuk tanggung jawab sosial yang dikoordinasikan oleh Bakrie Amanah. Untuk itu, saya atas nama Bakrie untuk Negeri mengucapkan terima kasih atas partisipasi sehingga layanan mobil sehat keliling dapat terwujud,” katanya.

Ia pun menambahkan, untuk tahun ini mobil klinik yang akan beroperasi satu unit. Namun, Anin menjanjikan akan ada penambahan unit mobil untuk melayani masyarakat.

“Tahun ini satu unit tapi akan ditambah agar bisa melayani khususnya masyarakat di wilayah Jabodetabek. Tapi nantinya mobil ini bisa digunakan ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan mobil klinik ini bisa digunakan masyarakat secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Ini gratis. Bahkan saya dengar sudah ada yang membooking mobil ini sehabis lebaran di daerah Purwakarta sudah membook mobil ini,” katanya.

Monik sendiri adalah layanan kesehatan mandiri yang diluncurkan oleh Bakrie Amanah yang juga sekaligus sebagai pengelola program untuk melayani kesehatan masyarakat kurang mampu dan juga masyarakat di wilayah bencana dengan sejumlah pelayanan antara lain, pemeriksaan kesehatan bagi anak, perempuan dan lansia, pemeriksaan ibu hamil, dan ultrasonografi, layanan pemberian makanan tambahan bagi anak, cek metabolik dan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here