Wujudkan Program Anak Dengan HIV AIDS di Kota Depok, Kuldesak Tandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Total Oil Foundation

0
395
(KI-KA) Ari Kartika Dewa selaku technical advisor CSR Total Oil bersama Samsu Budiman selaku Direktur Program Kuldesak menandatangani perjanjian kerja sama. (Dok.Kuldesak)
- Advertisement -

KULDESAK.OR.ID – Mewakili Organisasi Kuldesak, Samsu Budiman selaku Direktur Program Kuldesak menyambangi kantor pusat Total Oil Company gedung WTC II, didampingi Koordinator Divisi Napza dan advokasi Yudha Wahid guna menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ari Kartika Dewa selaku technical advisor CSR Total Oil terkait program Anak Dengan HIV dan AIDS, Hari Rabu (13/9) lalu.

Samsu Budiman menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kerja sama dari Total Oil Foundation tersebut. Menurutnya program yang terfokus pada program Anak Dengan HIV dan AIDS ini akan mengedepankan fasilitas kesehatan. Seperti pengobatan, konsultasi dan pemberian nutrisi. Serta Edukasi maupun dukungan untuk orang tua dan wali dari ADHA. Sekaligus, pendampingan dan penjangkauan yang mencakupi pelayanan kesehatan juga aktivitas rekreasi.

“Adapun aktifitas yang akan dilakukan program tersebut berbentuk dukungan, perawatan dan pengobatan. Serta pertemuan kelompok, kunjungan rumah Sakit juga rumah, serta Capacity Building, Edukasi, pelatihan sekaligus rekreasi maupun monitoring dan evaluasi program.” Jelas Samsu.

Penandatanganan kerja sama oleh kedua belah pihak dengan rentang waktu September 2017 sampai dengan 6 September 2018 ini dirasa sangat bermanfaat melihat isu kesehatan anak yang krusial, khususnya Anak berkebutuhan khusus yaitu Anak Dengan HIV & AIDS (ADHA) karena Indonesia menduduki rangking ke 3 dalam penyebaran virus HIV didunia.

Seperti yang diketahui, program Kuldesak yang bertema “Ada Apa dengan ADHA”, yaitu sebuah program Anak Dengan HIV dan AIDS memang berkaitan erat dengan tema dan tagline besar Total Oil Company melalui Total Oil Foundation  “You Act We Help” , memberikan perhatian terhadap isu kemanusiaan yang ada.

“Semoga program ini bermanfaat bagi ADHA khususnya yang ada di Kota Depok dan umumnya menjadi inspirasi bagi pemerintah pusat dan daerah lain untuk membuat program yang sama guna lebih memperhatikan isu-isu kemanusiaan dan kehidupan sosial” Tandas Samsu mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here