4 Langkah Cegah HIV/AIDS

0
935
lima langkah cegah HIV AIDS. (Ilustrasi)
- Advertisement -

Kuldesak- HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang belum juga ditemukan obat penyembuhnya. Itu sebabnya sangat penting melakukan berbagai pencegahan agar terhindar dari virus tersebut. Berikut Empat langkah yang telah dirangkum kuldesak guna mencegah Anda terinfeksi virus HIV/AIDS.

Tidak Melakukan Sex Bebas (Sex beresiko tanpa alat pengaman)  

Saat ini sex bebas tanpa alat pengaman seringkali dilakukan oleh anak-anak remaja, tanpa memikirkan dampak buruk dari apa yang telah mereka perbuat. HIV/AIDS sangat mudah tertular melalui hubungan sex bebas tanpa alat pengaman  seperti ini.

Tidak Menggunakan Jarum Suntik Secara Bergantian

Penggunaan jarum suntik secara bergantian yang tidak steril sangat berpengaruh terhadap penyebab tertularnya HIV/AIDS. Karena seharusnya jarum suntik hanya digunakan satu kali pakai saja dan terjaga sterilitasnya.

Tidak Memakai Alat Bantu Seks Secara Bergantian

Menggunakan alat bantu seks secara bergantian dapat menularkan penyakit HIV/AIDS dari mereka  yang terinfeksi kepada orang lain.

 

Memilih Teman Dengan Cermat

Perilaku anda tergantung dengan siapa anda bergaul, untuk menghindari diri dari pergaulan bebas alangkah baiknya untuk memilih teman yang baik, yang tidak menjerumuskan kalian pada hal-hal yang berdampak negatif. (Berty)

Sumber: https://hellosehat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here