Seminar “Peran Perusahaan, LSM dan Ilmu Intervensi Sosial dalam Meningkatkan Kualitas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan“

0
469
Seminar “Peran Perusahaan, LSM dan Ilmu Intervensi Sosial dalam Meningkatkan Kualitas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan“
- Advertisement -

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia bersama  Lembaga Kuldesak dan Institut Musik Jalanan (IMJ), menghelat Seminar bertajuk  “Peran Perusahaan, LSM dan Ilmu Intervensi Sosial dalam Meningkatkan Kualitas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan“ yang rencananya akan diadakan hari Jumat, 10 November 2017 di Auditorium Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Seminar ini dihelat mengingat belakangan ini perhatian publik tertuju pada tuntutan atas pengelolaan perusahaan yang baik (good corporate governance) dengan transparansi dan akuntabilitas yang menjadi poin utamanya. Salah satu wujud implementasi good corporate governance di perusahaan adalah tanggung jawal sosial perusahaan (corporate social responsibility, selanjutnya disebut CSR).

CSR adalah suatu konsep yang menunjukkan bentuk perhatian dan kepedulian serta tanggung jawab organisasi perusahaan terhadap lingkungan dan sosial masyarakat dalam segala aspek operasional perusahaan. Hal ini menuntut bagaimana perusahaan dalam praktiknya tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga harus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here