Penjara Bukan Solusi

0
781
Dukung jangan menghukum
- Advertisement -

Kejahatan narkoba di Indonesia, semakin hari semakin banyak yang menjadi korban penyalahgunaan obat berbahaya itu. dikhawatirkan akan menjadi meningkat jika semua pihak terkait tidak memikirkan cara yang tepat untuk menekannya.

“Memenjarakan pecandu narkoba itu tidak akan memberikan hasil yang baik untuk menekan jumlah pengguna narkoba,”

Fakta yang terjadi saat ini para pecandu narkoba yang sebelumnya dihukum dan sudah keluar dari penjara, namun masih banyak ditemukan mereka mengulangi perbuatannya itu. Hal itu sudah bisa dijadikan bukti nyata bahwa menghukum pecandu narkoba itu tidak tepat. Dia menambahkan langkah yang tepat untuk menekan angka pemakai narkoba itu sebaiknya setiap pecandu itu harus direhabilitasi.
Dan kebanyakan orang tetap berpendapat “Pengguna Narkoba itu harus di Penjara!”, mungkin seharusnya tidak seperti itu, korban Napza itu seharusnya di Rehabilitasi, karena mereka bukan penjahat tetapi orang yang butuh Pengobatan dan Support agar dapat kembali di terima di masyarakat, bukan di masukan ke dalam penjara.

Beberapa orang berfikir Napza itu seperti sebuah pelarian dari depresi dan beberapa faktor lainnya, yang membuat korban memilih menggunakan Narkoba walaupun sebenernya masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi tiap masalahnya, hanya saja terkadang beberapa orang berfikir untuk melupakan tiap masalahnya dengan jalan pintas untuk pembatasan pikiran yang membuat dirinya tenang dan dapat melupakan masalahnya sesaat “Tapi Hanya Sesaat!”

Jika di lihat dari beberapa sudut pandang yang berbeda korban Napza tidak 100% salah, Coba cari dulu factor-faktor pendukungnya yang membuat korban memilih lari kearah narkoba untuk pelarian mereka.

“Fakta lainnya para pemakai narkoba yang sudah menjalani rehabilitasi pada umumnya mereka bisa bebas dari lingkaran narkoba,” ujarnya.

Jika di lihat dari aktifitas peredaran Narkoba yang ada dimana-mana dan terselubung para pecandu narkoba mungkin bisa mendapatkan narkoba dimana saja, termasuk di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Jika seperti itu akan percuma memenjarakan korban Napza, tentunya mereka akan sulit menghilangkan ketergantungannya terhadap obat berbahaya itu, sehingga mereka tidak bisa lepas dari penyalahgunaan narkoba.

Yang lebih tepat di penjarakan adalah para pengedar atau orang yang menghasilkan uang dari narkoba-narkoba tersebut, karena mereka itu sangat jelas merusak generasi bangsa.

“Pecandu dan pemakai narkoba itu lebih baik direhab dari pada dipenjara dan Para Pengedarnya yang Seharusnya di Penjara”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here